Kamis, 04 Oktober 2012

Tips Untuk Para Ibu Dalam Memilih Baju Bayi


Anda memiliki bayi yang baru saja lahir ?, pasti lagi lucu - lucunya. Kebutuhan Sang Bayi pun harus terpenuhi agar bayi tumbuh sehat, tapi anda juga harus memperhatikan perlengkapan bayi yang anda pakai, misalnya baju bayi. Tentunya anda tidak ingin bayi anda menjadi tidak nyaman saat anda memakaikan baju kepadanya, maka dari itu anda harus benar-benar memilih baju yang baik dan bagus untuk bayi anda, Berikut ini Tips memilih baju bayi :



- Cari Baju Yang Berkualitas
Jika anda pergin ke Mall atau ke pusat perbelanjaan bayi dan anda melihat ada diskon disana dan produk yang ditawarkan adalah baju bayi. Jangan langsung tergiur dengan diskon yang ada tanpa anda mengetahui kualitas dari baju itu. Kualitas sanga penting untuk anda perhatikan, tentunya anda tidak mau bukan jika baju itu anda cuci dan anda pakaikan kepada bayi anda dan baju itu luntur atau berubah warna sehingga baju yang luntur itu terkena kulit bayi anda dan warna itu akan mudah terserap oleh pori-pori kulit bayi anda.

- Memilih Bahan
Jangan membeli baju bayi yang menggunakan bahan pure nilon, jeans atau parasut. Karena bahan-bahan itu bisa membuat bayi anda menjadi gerah. Semakin bayi kegerahan maka semakin muda ia berkeringat, dan hal itu tentunya akan mengundang bakteri. Juga jangan pernah membeli baju yang menggunakan bahan yang kasar karena dapat menjadikan iritasi pada kulit bayi anda. Carilah bahan yang benar-benar catoon agar bayi anda menjadi nyaman dan mudah bergerak.

- Pengawasan saat pemakaian
Jangan lupa mengawasi bayi anda ketika anda sudah memakaikannya baju, jika bayi anda menangis, menggaruk-garuk, mudah berkeringat setelah memakai baju itu berarti sang bayi tidak nyaman dengan baju yang dipakainya.

- Mencuci baju
Jangan pernah mencuci baju bayi anda dengan detergen bubuk, karena detergen bubuk mengandung bahan kimia yang dapat membuat kulit sang  bayi iritasi. Cara yang baik adalah menggunakan detergen cair.

Itulah beberapa tips yang dapat anda perhatikan dan semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar:

wah patutu dicoba sat milih baju baik diat si dede hehe.. salam Keripik Singkong

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More