Minggu, 14 Oktober 2012

Pedrosa Ungguli Lorenzo Di Jepang


Dalam seri Moto Gp jepang kemarin, Dani Pedrosa tampil sangat apik. Dengan mengambil alih posisi terdepan pada tengah balapan dari Jorge Lorenzo, pembalap asal Spanyol itu mampu mempertahankan posisinya sampai finis.


Ini merupakan catatan, kemenangan kedua Pedrosa beruntun di MotoGP Jepang. Pada tahun 2011 ia berhasil menjadi pemenang. Kemenangan kali ini juga merupakan kemenangan kedua pedrosa dalam dua balapan terakhir, setelah sebelumnya menang di Aragon.

Hasil kemenangan Dani Perdosa dengan Motor Honda Repsolnya semakin membuat persaingan ketat antara Lorenzo. Lorenzo sendiri masih memimpin klasemen dengan nilai 310, namun Pedrosa masih membuntutinya dengan nilai 282 di posisi kedua. Sementara rekan satu tim dari Pedrosa, Casey Stoner berada pada posisi ketiga dengan nilai 197 dan Andrea Dovizioso pada peringkat keempat dengan nilai 192.

Dengan berakhirnya seri Jepang kemarin, maka MotoGP menyisahkan tiga seri lagi yaitu MotoGP Malaysia pada 21 Oktober, diikuti dengan Australia dan Valencia.

Pada seri Jepang kemarin, Lorenzo melakukan start dengan posisi terdepan dengan start yang baik, rider asal Spanyol itu berhasil mempertahankannya. Sementara Dani Pedrosa yang start diurutan kedua terus membuntutinya. Namun rekan setim Lorenzo berhasil naik satu peringkat dari peringkat keempat dan menjadi ketiga.

Kala balapan memasuki lap kedua, Randy De Puniet harus berhenti mengikuti balapan karena motornya keluar lintasan pada tikungan terakhit lap pertama. Tak lama, rekan Lorenzo mengalami nasib yang sama, Motornya keluar dari jalur karena ia telat melakukan rem pada lintasan lurus.

Sementara Pedrosa membuntuti Lorenzo terus, jarak mereka tidak terlalu jauh, rider asal Honda itu sepertinya memang menunggu waktu yang pas unbtuk menyalip Lorenzo. Dibelakang Pedrosa terdapat Cal Crutchlow yang berada cukup jauh dengannya.

Waktu yang pas untuk menyalip Lorenzo akhirnya ada pada akhir lap ke 13, Pembalap yang berusia 27 tahun itu masuk ketikungan terakhir dan akhirnya Pedrosa memimpin, ia pun berhasil membuat jarak denga Lorenzo. sampai pada akhirnya Pedrosa berhasil menjadi juara pertama diikuti Lorenzo dan Bautista.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More