Kamis, 18 Oktober 2012

Kotoran Hidung Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Anda pernah mendengar berita bahwa makan upil adalah baik untuk kesehatan, Dokter spesiali paru-paru dari Australia Dr Friederich Bischinger mengatakan bahwa ia menyarakankan orang untuk makan upil (kotoran hidun sendiri) karena itu bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

Penemuan dari dokter itu sempat menjadi kontroversial dan banyuak orang awam juga paramedis yang menolak teori itu dan mengatakan teori itu tidak masuk akal sama sekali.



Upil merupakan kotoran yang menjijikkan karena  terdapat lendir kering yang justru menjadi sampah karena berbahaya jika masuk kedalam tubuh. Jika memakan upil artinya sama saja dengan makan semua organisme atau bakteri yang seharusnya dibuang melalui hidung. Tapi menurut Prof Bischinger mengupil dengan menggunakan jari sendiri adalah sesuatu yang sehat, menyenangkan juga lebih sesuai dengan tubuh.

Mengupil menggunakan jari sendiri tentunya bisa menjangkau tempat yang tidak bisa dijangkau jika menggunakan sapu tangan untuk membersihkannya, ujar Prof Bischinger.

Makan upil adalah hal yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena secara medis hal itu masuk akal dan hal yang sangat wajar dilakukan. Dalam sistem kekebalan tubuh, hidung merupakan filter yang berguna untuk menyaring banyak bakteri dan menjadi satu sehingg jika masuk kedalam usus dapat bekerja seperti obat, ujarnya.

Mengupil sebenarnya sangat baik untuk dilakukan karena kita akan membersihkan kotoran yang tersaring di bulu-bulu hidung juga membuat pernapasan kita menjadi lebih enak.

Hal ini memang sangat mencengangkan karena selama ini kita berfikir bahwa kotoran sebaiknya kita buang bukan untuk kita makan , namun berbeda bagi Prof Bischinger, upil juga bisa bertindak seperti Vitmain yang berguna untuk meningkatakan sistem kekebalan tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More