Rabu, 17 Oktober 2012

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Sebagian dari anda mungkin ada yang berniat untuk pergi ke toko perlengkapan bayi dan menemukan toko buah yang menjual buah naga, dan pasti diantara anda juga ada yang tidak mengetahui manfaat dari buah itu untuk kesehatan. Serta anda menganggap enteng terhadap buah itu.



Buah naga merah atau biasa dikenal dengan nama hylocereus polyrhizus tenyata sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini berasal dari Amerika Tengah ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan sudah dikenal diseluruh dunia. Buah naga sendiri hidup di daerah yang beriklim tropis, subtropis juga didaerah yang bertanah kering.

Buah naga memiliki rasa yang tidak begitu manis dan tidak hambar juga, itulah yang menjadi chiri khas dari buah ini. Buah yang namanya terdengar seram ini memiliki bentuk yang bulat bersisik meruncing dan denga warna kemerahan. Berikut ini ada beberapa manfaat juga kandungan dari buah naga merah :

- Sumber antioksidan yang ada didalam buah naga bisa melindungi diri dari radikal bebas juga kanker. kandungan darin buah naga juga bisa menetralkan racun dalam tubuh dan berbagai logam yang tidak bermanfaat bagi tubuh.

- Buah naga juga banyak terdapat Vitamin diantaranya Vitamin C yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat menyembuhkan luka karena memar. Vitamin B1 dan B2 dalam buah naga juga bermanfaat bagi metabolisme tubuh dan memacu nafsu makan. Serta Vitamin B3 yang berguna untuk menurunkan dan mengatasi tekanan darah tinggi juga bisa menyembuhkan penyakit asma.

- Fosfor dan Kalsiu yang ada didalam buah naga berguna untuk pembuatan tulang dan menguatkan jaringan pada gigi, selain itu dapat juga mengurangi kadar gula dalam darah serta menurunkan berat badan.

- Kandungan serat dari buah naga merupakan kandungan serat yang tinggi sehingga berkhasiat untuk menurunkan kadar glukosa darah dan memperlancar proses pencernaan juga mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

- Zat karoten yang ada pada buah ini berguna untuk menjaga kesehatan mata.

- kandungan Lycopene dalam buah ini dapat mencegah serta mengobati penyakit jantung, kanker dan menurunkan tekanan darah.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More