Selasa, 18 Februari 2014

Cara Mengatasi Rasa Tertekan Pada Pekerjaan


Jika anda mengalami tuntunan kerja yang tinggi membuat anda merasa tertekan dan stres, karywan tentunya pasti  pernah mengalami kejadian seperti ini. namun, ada banyak cara agar kita mengakalinya dan membuat hari - hari anda akan lebih cerah. berikut adalah cara - cara mengatasi rasa tertekan karena pekerjaan, seperti yang di lansir oleh Ian Wisan.
Segarkan pikiran


Jika anda merasakan jenuh saat bekerja, cobalah untuk berjalan - jalan keluan kantor, melakukan pelenturan tubuh, mendengar musik atau bisa yang lainya yang bisa membuat anda merasa segar kembali. pastikan anda sudah melakukan sesuatu yang berbeda dan bisa menghilangkan pikiran stres anda, dan anda siap untuk menghadapi tantangan berikutnya. pergilah untuk keluar ke kamar mandi, percikan sedikit air ke wajah anda agar menghilangkan kejenuhan.

Tarik napas yang panjang
Bahwa jika anda mengalami rasa tertekan saat bekerja, cobalah untuk anda sedikit untuk menarik napas panjang dan menghembuskannya secara panjang. ini akan membuat tubuh melepaskan hormon stres yang bisa bikin anda terasa lebih tenang saat melanjutkan pekerjaan lainya.

Tidur siang

Cobalah anda saat istirahat siang untuk tidur siang, ini adalah cara sederhana untuk menghilangkan stres. anda perlu melakukanya selama 20 - 30 menit saja ini sudah cukup, pasti anda akan merasakan manfaatnya ketika tidur siang.

Berpikir optimis

Cobalah anda selalu berpikir positif dan fokus pada masalah yang anda alami. tidak ada cara yang baik, selain berusaha untuk mengubah cara berfikir anda. dengan begini anda bisa menyadari bahwa situasi ini akan ada jalan keluar untuk masalah anda.

Berdoa

Cobalah anda meluangkan waktu yang bisa menjadi cara paling ampuh untuk mengatasi stres. anda hanya perlu berserah diri kepadanya dan selalu bersikap positif pada segala hal yang terjadi pada hidup anda. dengan begini anda akan merasakan lebih tenang dan bersyukur.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More