Senin, 17 Februari 2014

Cara Menghindari Ketegangan Saat Bekerja


Memang di tempat bekerja pasti mengalami rintangan yang berat dan ketegangan, baik akibat pekerjaan maupun akibat hubungan yang kurang mulus dengan teman rekan kerja atau atasan. jika anda mengalami ketegangan saat bekerja, jangan kehilangan kontor emosi anda.

Berikut beberapa cara untuk mencegah emosi agar tetap satabil dan menghindari ketegangan, seperti yang di lansir oleh Ian Wisan.

Biarkan saja

Memang lebih mudah mengatakan dari pada untuk melakukanya. namun lebih mudah jika anda tidak terlalu memikirkan permasalahan tersebut di tempat kerja dan biarkan saja masalah itu lewat begitu saja. pasti mungkin anda akan di perlakukan tidak sesuai, tidak dihargai atas pekerjaan anda, atau diminta untuk bekerja lebih keras. jangan biarkan hal tersebut membuat anda frustasi pada pikiran anda dan marah hal itu anda biarkan saja.

Ceritakan kepada orang lain

Tidak mengungkap emosi secara brutal bukan berarti Anda harus menyimpan emosi anda dalam - dalam, hal ini tentu akan berbahaya bagi kesehatan. masalah yang anda dapat bisa anda bagikan kepada orang lain yang ikut bekerja bersama anda. dengan menceritakan masalah kepada orang lain bisa merasa lebih lega.

Tulis lah kemarahan

Ini juga bisa membantu jika anda mengalami masalah personal, ketika anda merasa kesal, anda jangan terburu - buru untuk mengamuk. tuliskan saja kemarahan tersebut di selembar kertas luapkan semua amarah itu, setelah merasa lebih baik, coba anda baca kembali tulisan yang anda tulis. dengan begini anda bisa mengevaluasi kemarahan anda.

Berdiskusi dengan atasan
Ketika anda punya waktu kosong, cobalah untuk mengetahui kemarah anda dan coba untuk berdiskusi dengan atasan. jangan masalah itu anda pendam begitu saja, coba untuk menceritakan ini kepada atasan. agar di kasih solusi yang terbaik oleh atasan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More