Minggu, 09 Februari 2014

Cara Memulai Menjalani Pekerjaan Baru


Kebanyakan orang masih bingung dengan lingkungan yang baru, saat memulai awal pekerjaan baru. perlunya ada komunikasi yang baik dan bagaimana caranya beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. terkadang meja kerja dan sarana yang lain tidak nyaman dan bisa jadi faktor pendukung.

Jika anda mengalami seperti ingin mengasih beberapa tips kesulitan yang anda alami.

Jangan takut bertanya

Sebagai karyawan baru, jika anda mengalami kesulitan dan merasa bingun dengan pekerjaan anda yang baru, jangan pernah malu atau ragu bertanya. mungkin anda merasa sungkan jika harus menyela kesibukan orang lain. namun di balik itu semua pasti dia mau membantu anda dengan sepenuh hati, apa lagi anda karyawan baru. ini adalah hal yang wajar.

Jangan terlalu banyak komplain

Jika anda di berikan sebuah tugas atau proyek pada karyawan baru, anda harus mampu lakukan dengan baik. walupun tugas yang di berikan itu sangat sulit atau banyak, anda jangan banyak komplain yang di berikan tugas oleh atasan anda. anda bisa bertanya kepada teman kerja anda bila mengalami kesulitan, tetapi juga harus memilih pilihan kata yang baik saat berbicara.

Tidak usah ikutan gosip

Pasti sebuah pekerjaan ada saja gosip yang masuk ke telinga kita dari orang lain, gosip adalah suatu pembicaraan yang menjelekan seseorang. entah dari kisah si A dan si B atau tantang bos yang terlalu menuntut karyawan nya. pasti anda akan mendengar gosip itu dari mana - mana, hal ini lah yang tentu anda jauhkan dari diri anda. sebagai orang baru anda sebaiknya cukup mendengarkan saja, tidak perlu ikut campur.

Memakai baju yang sesuai


Anda sebagai karyawan baru jangan seenaknya saja memakai baju di saat ke kantor, meskipun anda sebagai karyawana baru, anda tetap harus berpenampilan yang sopan. jauhkanlah dari baju - baju yang ketat dan celana jeans yang sudah pudar warnanya. pastikan pakaian yang anda pakai wangi dan bersih agar tidak menganggu teman - teman kerja di dekat anda.

Jangan lakukan apapun sesuai selera anda

Dalam karyawan baru, anda harus tetap menaati peraturan yang ada di kerjaan anda. jangan mentang - mentang anda karyawan baru terus seenaknya saja. jika anda tidak menaati peraturan yang ada maka rugi lah bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More