Senin, 25 Juni 2012

Internet Marketing




Halo dan selamat pagi saya ucapkan kepada semua pembaca blog saya. :D

Nah, pada pagi yang cerah ini, saya ingin membagikan sesuatu yang dimaksud dengan Internet Marketing.

Apa sih Internet Marketing.

Jadi, Internet Marketing adalah suatu usaha / serangkaian proses yang kita lakukan dengan tujuan untuk memasarkan / memarketingkan produk atau jasa yang kita miliki. Internet Marketing sering juga disebutkan sebagai mengiklankan secara online.

Nah, dengan apa saya bisa memasarkan produk saya lewat internet marketing ini?

Jawabannya adalah banyak!

Sebagai contoh :

1. Advertising Agency : Kita dapat menggunakan layanan Advertising Agency untuk mengiklankan produk kita di dunia online. Tapi sebelumnya Advertising Agency itu apa sih?? Nah, saya juga memposting artikel mengenai advertising agency ini di kompasiana.com Nah, coba kita lihat,

"Jadi tuh, Advertising Agency atau yang sering juga disebut sebagai ad agencyadalah suatu bisnis jasa yang ditujukan untuk membuat, merancang, dan menangani iklan iklan untuk para kliennya. Sebuah ad agency bekerja secara mandiri daripada kliennya dan menyediakan suatu sudut pandang baru untuk meningkatkan penjualan dari produk atau jasa sang klien. Sebuah ad agency juga mampu menangani keseluruhan strategi daripada marketing dan branding kepunyaan sang klien."

Cukup simpel kan ??

2. Media Internet Marketing Online : Kita juga dapat hanya mengeluarkan segelintir uang demi menaikkan brand-wareness kita di dunia online, bahkan di dunia nyata. Kita dapat menggunakan berbagai media online seperti social networking media contohnya, Facebook Marketing, Twitter Marketing, dan sebagainya.
Nah, Fungsi dari Facebook Marketing ini apa?? Nah, jadi setiap kita membuka facebook nanti kan ada berbagai jumlah iklan dari orang yang menggunakan layanan ini. Jadi semakin banyak deh orang - orang yang membuka link iklan kita dan oportunitas penjualan kita akan semakin meningkat. :D

3. Strategi Pemasaran Internet : Tidak cuma sampai disitu, strategi dalam memasarkan produk kita masih banyak lagi, sebagai contoh PPC yaitu pay per click. Nah kita dapat memasarkan produk atau jasa yang kita miliki dengan menggunakan strategi ini, dan kita juga tidak perlu membayar mahal mahal, hanya sebatas berapa klik yang dilakukan terhadap link yang kita miliki. Semakin tinggi oportunitas baru semakin mahal. Simpel bukan ?



Yodah dehhh. Itu dulu ajaa :D
Dahhhhhhhhh :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More