Kamis, 28 Juni 2012

Daun Sirih dan Segala Manfaat didalamnya


Daun Sirih.



Siapa yang tidak tau tentang daun ini.

Daun yang memang sejak dulu sudah terkenal dengan 1001 khasiat ampuhnya

Nah, pada pagi hari ini, saya ingin membagikan tentang beberapa khasiat ampuh daun sirih dalam dunia medis. :D Apalagi dalam Perawatan Mukadaun ini sudah tidak dapat lagi dipungkiri khasiatnya. Karena jika kamu merawat tubuh mu dengan baik dan benar, tentu saja kamu akan menjadi seorang pekerja pegawai karyawan yang super dan siap bekerja dengan sempurna sambil mengejar target secara maksimal di perusahaan mu. Dan jika kamu saat ini sedang mengambil magang, kamu akan merasakan Manfaat Magang yang sangat luar biasa. Siap siap saja untuk mengalami kenaikan jenjang karir di sertai dengan kenaikan gaji saat wawancara dilakukan oleh user interview atau salary negotiation.

Check this out !

1. Luka Bakar
Dulu saya pernah mempunyai teman yang bercerita bagaimana dia diselamatkan oleh daun sirih. Ketika itu
 ia sedang memasak, lalu apinya menyambar tangannya dan alhasil tangannya mengalami luka bakar. Trus Ibunya langsung buru buru mengambil daun sirih dan mulai melakukan ritual penyembuhan Luka Bakar dengan Daun Sirih. Pertama tama, ambil daun sirih beberapa helai dan cuci hingga bersih. Peras air dari Daun Sirih dan tambahkan sedikit madu. Lalu larutan ini dibubuhkan ke tempat luka bakar. Alhasil luka bakar teman saya sekarang, tidak terlihat lagi alias sembuh total. Keren kan :D

2. Mimisan
Saya memiliki seorang saudara sepupu yang memang sudah terkenal karena ia sering sekali mengalami mimisan. Nah, mamanya setiap kali ia mimisan mengambil satu lembar daun sirih yang agak muda. Lalu ia mamarkan dan gulung Daun Sirih tersebut. Lalu daun sirih itu digunakan untuk menyumbat hidung yang mimisan. Alhasil, mimisan nya cepat sekali sembuh. Keren sekali Daun Sirih ini. :D

3. Menyembuhkan Gusi Berdarah
Nah, oma saya pernah bercerita bahwa dulu daun sirih sering sekali dipakai untuk menghentikan gusi berdarah. Katanya, dengan cara merebus 4 lembar daun sirih dengan air kira - kira 2 buah gelas air. Lalu air itu digunakan untuk berkumur. Menurutnya, Gusi Berdarah pasti langsung berhenti seketika. :)

4.Batuk dan menjaga Kesehatan
Ketika saya sedang menjenguk oma saya di daerah Bangka Belitung, saya waktu itu sedang sakit batuk, Saya sudah meminum obat batuk, namun tak kunjung sembuh. Akhirnya oma saya menyuruh adik saya untuk memetik 15 lembar daun sirih dari pohon sirih di belakang rumah. Daun Sirih tersebut dicuci bersih dan direbus hingga tersisa menjadi 3 per 4 bagian. Lalu ia mencekokkan larutan tersebut dengan madu untuk saya minum. Saya menolak nolak pada awalnya, tetapi ternyata setelah saya minum. Batuk saya mereda dengan sendirinya. Amazing! Dan akhirnya saya pun menjadi lebih mudah mencari pekerjaan idaman impian saya, my dream job melalui berbagai Lowongan Kerja Magang yang dapat ditemui di job platform portal dunia maya.

5. Jerawat
Teman adik saya waktu itu sedang berkunjung ke rumah dan saya melihat banyak sekali jerawat yang tumbuh dipipinya. Saya ingat dengan resep anti jerawat yang diberikan oma saya kepada saya. Resep tersebut adalah mengambil 7-10 lembar daun sirih, lalu di cuci bersih dan di tumbuk halus. Seduh dengan 2 gelas air panas. Nah, air nya itu dipakai buat cuci muka dan lakukan sebanyak 2 -3 kali sehari. Setelah saya memberitahukan teman adik  saya, ia langsung bersemangat dan melakukannya dengan rutin. Ketika ia kembali lagi untuk main di rumah saya, saya melihat bahwa seluruh jerawatnya sekarang sudah menghilang. Sangat spektakuler. XD

Yaudah deh kalo gitu. itu aja dulu sekilas mengenai Daun Sirih dan Segala Manfaat didalamnya. Sungguh Daun Sirih adalah salah satu obat herbal alami yang spektakuler.
Terima kasih udah mampir :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More