Rabu, 03 Oktober 2012

Peter Kohar on Problem Solving - 5 Steps to Make Money on Internet


Langkah kedua setelah mencari masalah, adalah dengan menyelesaikannya, tetapi terkadang kita tidak memiliki kemampuan, di artikel yang disadur dari ebook Revolusi Internet dari Peter Kohar Online .

Setelah Anda menemukan entah itu problem yang sedang tren di pasaran ( contoh yang dulu terjadi adalah virus flu burung) atau menemukan trend yang sedang terjadi di pasaran saat ini ( misalkan sedang model tas tanpa sleting, atau apapun juga) Anda sekarang saatnya mencari resources yang bisa Anda pergunakan untuk membuat masalah tersebut selesai. Bisa dengan 2 cara, yakni dengan sumber daya yang Anda miliki sendiri atau dengan menemukan orang lain yang bisa membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Jika Anda ingin menemukan hal-hal yang bisa Anda lakukan sendiri, Anda akan menawarkan solusi seperti, misalkan Anda memiliki usaha konveksi, lalu melihat trend baju diluar negeri, dan Anda tahu bahwa kebutuhan masyarakan Indonesia sangat menginginkan tapi ingin dengan biaya murah, maka itulah saat Anda masuk kedalam market tersebut. Atau jika Anda memiliki keahlian khusus seperti jagoan dalam hal memasak, tentunya Anda akan bisa membuat sebuah eBook tentang cara memasak chicken rice misalnya , kepada market Amerika yang tentunya kurang mengerti tentang bagaimana caranya memasak chicken rice (nasi hainam).

Sekarang bagaimana caranya jika ingin menggunakan sumber daya orang lain ( ini Saya rekomendasikan dengan sangat) . Mengapa Saya merekomendasikan dengan sangat ? Karena Anda bisa memilih market yang tak terbatas. Anda bisa dengan mudahnya begitu menemukan masalah , tinggal pergi ke orang yang jago dalam hal tersebut. Misalkan Anda ingin menyelesaikan masalah air conditioning di atas tadi, Anda tinggal pergi ke tukang servis yang terbaik di kota Anda, dan bawa alat perekam ,wawancara dia dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengarah. Lalu Anda jual di internet, mudah bukan ? tentunya jika Anda ingin berbaik hati, Anda berikan ke orang tersebut saham kosong 10-20% , untuk setiap penjualan yang laku. Dengan demikian Anda tidak harus membayar orang tersebut saat diwawancara, masuk akal ?

Atau jika Anda melihat sebuah tren besar-besaran laptop mini, dan Anda tidak punya koneksi, Anda bisa berjualan barang di amazon, dengan cara menjadi affiliatenya. Ini yang dinamakan Anda menemukan tempat yang mempunyai solusi, bukan hanya di amazon, tapi juga di banyak tempat lainnya yang menawarkan Anda untuk bisa menjadi affiliate.Inilah proses menyelesaikan masalah.

demikian artikel dari Peter Kohar , Anda bisa mencari artikel-artikel lainnya dari Peter Kohar dengan melakukan search di google.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More