Senin, 29 Oktober 2012

Kesalahan Mengkonsumsi Sereal Membuat Anda Gemuk


Sarapan merupakan hal yang penting bagi kita sebelum kita beraktivitas seharian misalnya berbelanja di toko pakaian pria,  karena selain bisa menyenyangkan anda pada pagi hari, sarapan juga baik untuk memenuhi kebutuhan gizi secara instan.


Sereal salah satu menu sarapan yang paling banyak di pilih orang, namun mengkonsumsi serelah juga harus benar-benar diperhatikan, berikut ini ada beberapa kesalahan yang harus dihindari pada saat anda memilih sereal sebagi menu sarapan anda :

1. Menggunakan Mangkuk Yang Besar
Sebelum anda menuang kedalam mangkuk yang anda inginkan, ada baiknya anda memperhatikan saran penyajian yang dianjurkan yaitu 3/4 sampai 1 1/4 cangkir. Hal ini sangat jarang sekali diperhatikan, kebanyakan orang menuangkan sereal sebanyak-banyaknya sesuai keinginan mereka. Namun ini semua salah, anda harus memperhatikan jumlah kalori yang ada pada sereal, karena jika anda menuangkan sereal lebih dari takaran maka kira-kira sudah ada sekitar 400 Kalori yang masuk ketubuh anda. Sedangkan takaran yang dianjurkan adalah sekitar 120 sampai 200 Kalori saja.

2. Terlalu Banyak Memasukan Bahan Tambahan
Mengkonsumsi Sereal sebenarnya tidak usah menambahkan banyak tambahan seperti taburan kacang-kancangan atau sejenisnya, karena akan meningkatkan jumlah kalori yang ada, sehingga anda kemungkinan besar akan bertambah berat badannya.

3. Menggunakan susu Full Cream
Semakin banyak susu yang ada didalam sereal maka semakin banyak juga kalori yang ada, terutama susu Full Cream, karena satu cangkir susu full cream mengandung 150 Kalori. Sementara susu rendah lemak mengandung 90 kalori. Jaadi usahakan untuk tidak menggunaka susu Full Cream terlalu banyak.

4. Jangan Memilih Sereal Untuk Anak Kecil
Mungkin diantara anda lebih suka akan sereal yang memiliki rasa manis, sebaiknya anda menggantinya dengan sereal biasa, karena rasa manis yang ada pada sereal itu bisa membuat anda cepat lapar juga menambah berat badan anda.
Sebaiknya anda pilih sereal yang mengandung serat dan protein yang berguna untuk menjaga agar perut anda kenyang lebih lama.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More