Minggu, 21 Oktober 2012

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menyembuhkan Penyakit


Sering kali kita tidak mengetahui manfaat dari sebuah buah, contohnya jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan tanaman yang banyak sekali manfaatnya. Walau buahnya berasa pahit, asam ini memiliki manfaat yang beragam.



Air Jeruk nipis sering sekali digunakan untuk penyedap masakan, minuman,penyegar, bahan pembuat asam sitrat, serta membersihkan karat pada logam dan kulit yang kotor dan juga bisa digunakan sebagai campuran jamu.

berikut ini beberapa cara sehat untuk memanfaatkan jeruk nipis yang berguna untuk menyembuhkan penyakit :

- Ambeien
Cukup menggunakan 10 gr akar pohon jeruk nipis dicuci bersih, lalu direbus dengan air 1 liter selama 1/2 jam, kemudian di saring. Lalu Diminum hangat-hangat 3 kali sehari.

- Amandel
Gunakan kulit dari jeruk nipis, kulit jeruk nipis dicuci, dipotong-potong, kemudian direbus dengan 2 gelas air hingga airnya tersisa 3/4, kemudian disaring, dan gunakan air itu untuk berkumur-kumur, lakukan 3-4 kali dalam sehari.

- Batuk
Satu buah jeruk nipis diperas lalu dicampurkan dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam, aduk sampai rata dan disaring. Minumlah 2-3 kali dalam sehari.

- Bau Badan
Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian olesi bagian irisan dengan kapur sirih tipis-tipis dan oleskan ke ketiak setelah mandi. Kemudian Biarkan selama 5 menit lalu dibilas. Lakukan langkah ini setiap pagi dan sore.

- Batu Ginjal
Cukup 2 butir jeruk nipis kampung dan dipera, lalu ditambahkan 2 gelas air hangat. Kemudian minum setelah makan malam, coba lakukan setiap hari selama 10 hari.

Itulah 5 cara sehat memanfaatkan jeruk nipis yang berguna untuk menyembuhkan penyakita. Semoga Berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More