Senin, 15 Oktober 2012

Tips Untuk Anda Yang Sulit Tidur Pada Malam Hari



Apakah anda adalah orang yang sulit untuk tidur pada malam hari ? mari simak tips dibawah ini agar anda bisa tidur dengan nyenyak pada malam hari dengan mudah. Susah tidur pada malam hari memang sangat menjengkelkan. Pada saat tubuh sudah lelah dan mata belum bisa diajak istirahat maka membuat hari esok akan lesu. Kurang tidur juga dapat memberikan efek susah untuk konsentrasi, maka dari itu, cukup waktu unutk tidur malam itu sangat penting.


Membiasakan diri untuk bisa tidur malam pada waktu yang tepat sebenarnya bisa dilatih. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda coba lakukan untuk membuat anda mudah tidur malam dengan cepat :

- Sediakan waktu untuk berolahraga kapanpun itu, coba berolahraga minimal 30 menit dalam sehari, dan ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi sulit tidur. Maka dari itu coba lakukan kegiatan yang berhubungan dengan tindakan fisik atau secara khusus untuk melakukan sesi latihan. Aktifitas ini berguna unutk mengatur suhu tubuh yang bisa menjadi sebab berkurangnya rasa cemas dan depresi. Usahakan untuk berolahraga pada sore hari karena efeknya akan membuat anda mudah terlelap pada malam hari.

- Jika anda berencana untuk tidur, segera matikan lampu. Secara tidak langsung dalam keadaan gelap tubuh akan mempengaruhi pembentukan hormon melatonim yang bisa membuat anda cepat mengantuk. Kalau anda tidak biasa tidur dengan lampu yang mati, maka anda dapat mencoba menggunakan lampu yang sedikit redup.

- Matikan tv atau layar komputer anda. kedua alat itu memiliki komponen warna biru seperti halnya lampu HID dari sepeda motor Honda, karena komponen warna biru akan mengganggu proses tidur anda. Jika anda biasa tidur dengan Tv yang menyala coba lakukan pengaturan pencahayaan kepancaran yang redup.

Itulah tiga kebiasaan yang dapat membantu anda agar anda mudah untuk tidur pada saat malam hari, semoga dapat berguna.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More