Senin, 08 Oktober 2012

Hal Yang Harus Dimiliki Orangtua Dalam Mendidik Anak


Orangtua merupakan sebagi contoh bagi anak - anak nya, Orangtuan yang ingin mendidik anak-anaknya tentunya harus memiliki sifat-sifat yang utama, agar keberhasilan anak menjadi nyata. Mungkin hal itu sulit namun anda sebagi orangtua harus berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpi anak-anak anda. Anak-anak anda secara otomatis nantinya akan berkembang dan mengikuti tingkah laku dari orang tuanya.


Berikut ini beberapa karakter yang harus dimiliki oleh orangtua :

- Ikhlas
Bimbing dan didiklah anak anda dengan penuh ketulusan dan ikhlas, niat yang iklas akan membuat anak anda merasakan kasih sayang yang tulus dari orang tuanya. Tentunya tidak hanya iklas dalam arti memberi kasih sayang saja, cobalah iklas dalam memberikan apa yang anak inginkan, tapi jangan semua keinginan nya dituruti, mala nanti besar anak akan menjadi manja.

- Bertakwa
Sifat terpenting yang pastinya harus anda miliki sebagi orang tua. Hiasi diri anda dengan takwa karena mendidik adalah contoh dan panutan, juga penanggung jawab dalam pendidikan anak.

- Pintar
Sifat pintar harus dimiliki oleh orangtua, karena sifat ini sangat dibutuhkan untuk mendidik anak anda menjadi lebih berguna dikemudian hari, dan akan membuat anak anda bangga terhadap diri anda. Pintarkan diri anda maka pintarkan anak anda agar menjadi pintar seperti anda. Layaknya seorang Hengky Koestanto, ia berhasil mendidik dirinya menjadi pintar dan mendidik anaknya menjadi pintar.

- Tanggung Jawab
Anda sebagi orangtua juga harus memiliki tanggung jawab terhadap anda anda. Dalam hal pendidikan anak, iman anak, tingkah laku, jasmani dan rohani, mental.
Rasa tanggung jawab ini akan membuat upaya menyeluruh dalam mengawasi anak dan memperhatikannya, mengarahkannya kejalan yang benar juga membiasakannya.

- Sabar
Sifat yang satu ini sangat diperlukan dalam mendidik anak, tentunya tidak mudah untuk mendidik anak. Banyak tantangan dan ujian yang akan di hadapi. Maka dari itu bersabarlah dalam mendidik anak anda agar menajadi yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More