Rabu, 31 Oktober 2012

Manfaat Dari Lintah Untuk Kesehatan


Lintah merupakan hewan yang tergabung dalam filum Annelida dengan sub kelas Hirudinea, lintah juga bisa hidup di darat, air tawar juga air asin. Lintah merupakan bintang sejenir cacing dan memiliki kelamin ganda. Lintah sangat bermanfaat bagi bagi manusia terutama untuh kesehatan manusia.


Hewan lintah mengandung antikoagulan atau anti pembekuan darah dan lintah yang mengandung zat-zat seperti penisilin, anti radang, dan anestesi yang berguna untuk pembiusan.

Lintah yang sangat tidak disukai oleh Herry Candra Koestanto merupakan binatang yang bisa dimanfaatkan untuk pengobatan medis atau herbal yang mampu dimanfaatkan untuk meningkatkan efektifitas obat. Lintah kerap kali digunakan untuk terapi yang berguna untuk menyedot darah kotor yang ada ditubuh manusia, berikut ini beberapa indikasi umum yang bisa dilakukan pada terapi sedot lintah :

Reaksi Inflamasi
Penyakit jantung
Rematik
Tendovaginitis dan tendinitis
Vena dan varises vena.
Arthtosis
Radang sendi dan tegang otot.
Antidyscratic terapi dari racun dan penyakit mental
Trombosis dan emboli
Stagnasi darah dan kondisi kejang
Vertebrogenic Pain Syndrome
Transudates dan eksudat

Selama tahap penyedotan dari terapi sedot lintah, maka lintah tersebut mengeluarkan semacam campuran kompleks yang berbeda secara biologis dan zat aktif kedalam luka gigitan lintah.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More