Rabu, 06 November 2013

Kurangi Kebiasaan Merokok Anda Dengan Cara Yang Sederhana


Sudah berapa kali Anda berjanji berhenti merokok? Namun sudah berapa kali juga Anda melanggarnya? Karena biasanya kita membuat janji berhenti merokok ketika kita mulai kehabisan napas saat berjalan menaiki tangga. Setiap kali tenggorokan Anda terasa sakit. Setiap kali itu juga Anda mengelukan diri Anda bahwa fisik Anda mulai terasa lemah. Oleh karena itu, Berhenti merokok Tidak cukup hanya dengan Anda melakukan Penerbangan ke Bangkok, namun juga tekad yang kuat.

Berhenti merokok memang adalah sebuah pilihan pribadi. Tidak ada yang bisa meyakinkan seseorang untuk berhenti merokok. Karena akan terasa percuma jika kesadaran untuk berhenti merokok hanya didesak oleh orang lain. Merokok adalah candu. Para ahli setuju bahwa keputusan untuk berhenti merokok diambil saat perokok benar – benar merasakan keinginan unutk berubah.


Ketika perokok merasa terancam oleh kebiasaan merokok bagi dirinya dan orang lain di sekitarnya dan ketika ia percaya bahwa menjauh dari nikotin akan membawa manfaat yang signifikan baginya, dan juga ketika ia merasa mampu mengatasi perubahan. Sederhananya adalah keputusan ada di pikiran kita dan harus ada ynag terlaksana. Setiap upaya dipengaruhi oleh cara dan larangan tertentu, serta jika tidak berasal dari keinginan kita pasti akan gagal.

Publikasikan kepusan Anda untuk berhnti merokok, Biarkan teman-teman dan keluarga tahu keputusan anda untuk berhenti merokok. Dapatkan dukungan ke orang dekat anda untuk selalu mengingatkan anda tentang target anda berhenti merokok dan manfaat kesehatan setiap kali anda merasakan keinginan yang kuat untuk merokok.

Hindari kebiasaan yang membuat Anda merokok, Hindari alasan utama yang menyebabkan keinginan anda untuk merokok seperti kopi, alkohol, acara malam, berdebat dll. Jika anda tidak bisa melawan godaan, cobalah untuk mengkonsumsi produk susu, buah-buahan dan sayuran lebih banyak, seperti telah ditunjukkan dalam survei bahwa makanan tersebut akan memberikan cita rasa yang kurang enak dalam merokok.

Cukupi kebutuhan tidur Anda, Cobalah untuk tidur lebih banyak dari yang biasanya anda lakukan. Tubuh dan jiwa menjadi lebih lelah karena upaya untuk berhenti merokok sehingga membutuhkan istirahat lebih banyak. Disamping itu, jam tidur adalah saat dimana anda tidak berpikir untuk merokok.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More