Rabu, 09 Oktober 2013

Bermasalah Dengan Komedo? Yu Hilangkan Dengan Cara Tradisional



Anda mempunyai komedo? Memang komedo tidak menimbulkan sakit, namun jika anda terlalu banyak komedo pun pasti akan sangat menggangu bukan. Mengganggu penampilan anda dan diri anda tentunya. Dan yang pasti rasa kurang percaya diri akan selalu menghantui anda. Menurut Furniture Cafe, Komedo adalah masalah kulit terburuk yang dapat memengaruhi kulit kita. Untuk menghilangkannya, jangan pernah memencet atau menggaruk komedo anda.

Pada dasarnya adalah jerawat yang menghiasi wajah dan untuk lebih mengenali jenis komedo yang hinggap di wajah anda ada baiknya mengetahui hal berikut sebelum menghilangkan komedo bahwa jenis jerawat yang satu ini terdiri dari dua jenis. Pertama, komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).


Kedua, Komedo yang tertutup (whitehead), memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Nah jika sudah mengenali jenis komedo yang menyerang anda tentu akan membuat pekerjaan, oleh karena itu cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.

Mungkin Anda pernah menghilangkan komedo dengan berbagai cara seperti memencet komedo atau menggunakan plester khusus. Bukannya hilang malah komedo semakin terlihat jelas pada hidung. Belum lagi memencet komedo dapat mengakibatkan hidung menjadi merah dan sakit. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah bahan – bahan alami untuk menghilangkannya.

Garam, garam ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo Caranya, cuci wajah Anda dengan air hangat yang sudah dicampur garam, sehari sekali. Garam dapat mengurangi minyak berlebih, ini berarti garam dapat membantu menghilangkan komedo.

Pasta gigi, Minyak yang berlebihan pada wajah dapat menyebabkan bengkak, oleskan sedikit pasta gigi di daerah yang terkena komedo untuk mengurangi bengkak tersebut.

Jeruk lemon, Jeruk lemon memiliki sifat asam yang dapat mengurangi minyak pada wajah penyebab terjadinya komedo. Caranya, peras jeruk lemon kemudian balurkan airnya pada area komedo, biarkan semalam. Kemudian bersihkan pada pagi harinya.

Lidah buaya, Lidah buaya dapat menghaluskan dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Caranya, patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Hasilnya, kulit menjadi lebih segar tanpa komedo.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More