Senin, 01 Oktober 2012

Mengantuk Setelah Makan Siang ?


Makan siang dikantor atau di rumah tentunya tidak luput dari pikiran anda, dan pasti anda utamakan. Anda pasti pernah merasakan mengantuk setelah makan siang. Kebanyakan orang merasa kurang bersemangat untuk kembali beraktifitas atau menyelesaikan pekerjaan, namun dibalik itu semua anda dapat melakukan Tips sehat agar anda tetap bersemangat dan tidak mengantuk ketika anda sudah makan siang :


1. Minum Teh
Minumlah Secangkir teh hitam atau teh hijau ketika anda sudah maka siang, karena kandungan kafein yang terkandung didalam nya dapat membua anda terjaga hingga larut malam. Kandungan kafein dalam teh dapat membuat anda menjadi lebih tenang dan juga dapat mengusir ngantuk yang ada, dan anda akan kembali bersemangat dalam menjalani pekerjaan anda.

2. Membersihkan Meja Kerja
Jika anda sudah makan siang cobalah untuk membersihkan atau merapihkan meja kerja anda agar terlihat rapih dan tidak membuat pandangan anda kacaw. Anda juga bisa mengecek Email yang masuk karena dengan melakukan kedua hal itu maka secara tidak langsung pikiran anda akan terfokus atau anda akan mendapatkan pemikiran yang jernih. Ini membuat anda bersemangat karena melihat kedaan yang rapih dan membuat anda merasa memiliki beban pekerjaan yang lebih banyak.

3. Menelepon Seseorang
Cobalah untuk menelepon seseorang sebentar misalnya menelepon suami,istri,pacar,anak,orangtua, atau teman selama 5 menit. Karena dapat membuat semangat anda bertambah hingga berjam-jam dan membuat anda menjadi lebih giat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

4. Cemilan
Cobalah makan cemilan seperti roti gandum, susu rendah lemak,atau buah yang dipotong - potong. Hal ini membuat anda akan merasa kenyang hingga jam pulang kerja dan tetap merasa segar.

5. Ngobrol Dengan Teman
Berbicara dengan teman sekantor dapat membuat pikiran anda lebih terbuka dan mengurangi beban pikiran, mengurangi ngantuk juga membuat anda menjadi lebih bersemangat lagi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Itulah 5 Tips sehat yang berguna untuk menghilangkan rasa mengantuk sesudah makan siang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More