Senin, 08 Oktober 2012

Minum Kopi 3 Cangkir Dapat Meningkatkan Kebutaan


Tahukah anda jika anda meminum kopi lebih dari tiga cangkir dalam sehari maka anda akan dapat meningkatkan risiko kehilangan penglihatan bahkan sampai kebutaan dapat terjadi pada anda. Minum kopi dalam jumlah yang normla juga bisa memperburuk kondisi penderita glaukoma.



Sebuah penelitian telah dilakukan di Amerika dan mereka menyarankan agar para pecinta kopi dapat mengurangi minum minuman yang bewarna hitam ini agar dapat menghindari risiko terjadinya kebutaan atau penglihatan anda.

Spesialis dibidang kesehatan di Amerika mengatakan bahwa senyawa yang telah ditemukan pada kopi bisa meningkatkan ketegangan bola mata sehingga bisa menyebabkan retina dan akan memperburuk kondisi glaukoma.

Bagi wanita atau pria yang keluarganya atau memiliki keluarga glaukoma maka bisa meningkatkan risiko kebutaan. Maka dari itu anda harus bisa mengurangi meminum kopi untuk anda para penggemar kopi. Seorang Hengky Candra Koestanto, ia minum kopi sejak ia berumur 20 tahun dan ia kini sudah mengurangi meminum kopi karena bagi ia, minum kopi secara berlebih bisa meningkatkan banyak penyakit dan salah satunya kebutaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More