Jumat, 12 Oktober 2012

Ciuman Pada Binatang Dapat Menularkan Penyakit Gusi


Ciuman menjadi salah satu yang bisa menjadi suasana hati bangkit. Sebuah ciuman bisa diberikan saat sedang naik sepeda motor kawasaki, sedang di rumah atau dalam segala hal. Berciuman dapat digunakan untuk kegiatan menunjukan afeksi. Tapi berbeda dengan ciuman yang satu ini yaitu mencium binatang.


Beberapa orang yang memiliki bintang kesayangan kebanyakan akan memberikan kasih sayang yang lebih kepada binatang itu dengan mencium nya pada bagian mulut. Hal ini dapat menularkan penyakit gusi serius melalui bakteri yang dapat ditularkan dari mulut binatang.

Banyak yang mengatakan bahwa bakteri-bakteri yang ada pada mulut bintang dapat berkembang menjadi penyakit periodonitis, peradangan jaringan mulut. Saking parahnya penyakit itu membuat tulang rahang membusuk yang dapat mengakibatkan kerontokan gigi.

Pada anjing, binatang yang satu ini banyak menderita periodontitis, meski hanya sekitar lima persen yang akan mengembangkan penyakit serius. Peringatan ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang kepada para pemilik anjing.

Pada anjing para peneliti banyak menemukan jenis mikroba anjing yang menjangkit manusia, sekitar 16 persen para pemilik anjing tertular mikroba. Mereka mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat terhadap anjingnya.

Berbagai jenis bakteri pada anjing dan kucing adalah tipe yang sama dari bakteri pada manusia. Jika para pemilik ini menjaga kebersihan mulut pada hewan peliharaan mereka, seperti menyikat gigi, mulut hewan peliharaan benar-benar dapat menjadi lebih bersih daripada mulut manusia.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More