Senin, 22 Oktober 2012

Makanan Yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

Mengkonsumsi makanan setiap harinya sangat berguna untuk memberikan tubuh yang sehat. Namun dibalik makanan yang kita makan memiliki dampak yang buruk dan seha. Dampak baiknya bisa terjadi jika mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki vitamin yang diperlukan tubuh. Dampak buruknya juga bisa terjadi jika mengkonsumsi makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh.



Makanan akan berdampak buruk jika anda mengkonsumsinya diwakthy yang salah atau tidak tepat, seperti malam hari ketika ingin tidur. Sebagian orang mungkin akan merakan lapar pada malam hari dan mengambil keputusan untuk makan dahulu sebelum pergi tidur, namun sebenarnya itu tidak masalah, namun jika anda mengkonsumsi makanan yang salah maka akan berdampak bagi tidur anda, anda bisa menjadi merasa gelisah, tidak pulas, atau bahkan susah untuk tidur. Berikut ini ada beberapa makanan yang dilarang untuk dimakan sebelum tidur :

- Cokelat
Mengkonsumsi cokelat memang merupakan salah satu cara sehat untuk menenangkan dan memunculkan perasaan senang pada seseorang. Namun mengkonsumsi cokelat pada malam hari akan membuat anda susah tidur pada malam hari. Karena didalam Dark Chocolate mengandung antioksidan yang mengandung kafein, gula yang berlebih. Kandungan yang ada itu bisa membuat anda menjadi susaah tidur.

- keju
Keju merupakan makanan yang harus dihindari sebelum tidur, karena keju merupakan makanan yang berlemak dan berkalori tinggi yang bisa membuat anda menjadi gemuk dan menjadi susah tidur karena perut anda akan terasa mual dan penuh. Bagi anda yang menderita Maag, keju sangat tidak baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

- Makanan yang Memiliki kandungan Gula
Makanan yang mengandung gula seperti permen, biskuit, atau es krim sangat tidak baik untuk dikonsumsi sebelum tidur, karena bisa menaikan gula darah dan menambah enegi, dan jika anda mengkonsumsinya maka anda akan mendengkur pada saat tidur.

- Hamburger
Makanan Junk Food seperti ini sangat tidak baik untuk di konsumsi sebelum tidur, karena makanan ini memiliki kalori dan lemak yang tinggi yang bisa membuat anda sulit untuk tidur.

- Keripik pedas
Dari namanya saja sudah pedas apa lagi jika memakananya sebelum tidur, jika anda memakanya sebelum anda tidur maka perut anda bisa menjadi panas serta membuat perut anda menjadi mulas.

Itulah beberapa makana yang harus anda hindari ketika anda ingin tidur. Sebaiknya jika anda merasa lapar anda cukup mengkonsumsi Buah - buahan atau susu yang bisa membuat tidur anda menjadi lebih pulas.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More