Minggu, 24 Maret 2013

Cara Menjaga Nafsu Makan Agar Terkontrol

Mengapa banyak orang yang mudah mengalami kegemukan ? hal itu biasa diakibatkan oleh rasa lapar yang tidak bisa ditahan. Banyak sekali orang yang sudah makan dan belum juga merasakan kenyang dan hal itu bisa diakibatkan oleh banyak hal seperti mengkonsumsi makanan yang tidak bernutrisi dan tidak sehat.



Agar menjaga perut untuk tidak kembali lapar, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi nafsu makan dan membuat kenyang lebih lama seperti yang ada di jasa Adwords :

- Memperbanyak Lemak Baik
Dengan mengkonsumsi lemak baik sepertiu yang ada pada kacang-kacangan, aplukat atau minyak zaitun maka dapat membuat perut kita terasa kenyang lebih lama. Zat lemak baik yang ada itu dapat membuat sistem saraf terpengaruhi serta dapat melepaskan pesan ke otak bahwa perut sudah kenyang.

- Gunakan Porsi Kecil
Penelitian yang telah dilakukan oleh pakar kesehatan menyatakan bahwa dengan menggunakan porsi kecil maka dapat mendorong rasa kepuasan kenyang lebih besar dibandingkan menggunakan porsi yang besar walau jumlah kalorinya sama.

- Berolahraga
Dengan cara berolahraga tidak hanya membakar kalori yang ada, namun berolahraga seperti berjalan kaki 15 menit saja sangat efektif untuk membuat kita tidak ingin ngemil.

-  Sarapan
Sebelum memulai beraktifitas ada baiknya anda mencoba untuk sarapan, dengan sarapan maka anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serta dapat mempengaruhi asupan makanan. Orang yang cenderung selalu sarapan pagi maka di siang hari lebih makan dalam porsi kecil dan ini dapat mencegah kegemukan.

- Makan Secara Perlahan
Makan secara perlahan mungkin dapat anda jadikan sebagai cara makan anda saat ini karena makan secara perlahan dapat membuat kita merasakan nikmatnya makanan yang kita makan dan dapat mencegah terjadinya kegemukan. Makan secara cepat dapat menghambat pelepasan hormon yang terhubung dengan rasa kenyang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More