Kamis, 28 Maret 2013

Tanda-tanda Jantung Sudah Mulai Lemah


Menjaga kesehatan jantung haruslah menjadi hal yang diperhatikan karena jika jantung sudah sakit maka dapat munculnya penyakit lainnya. Lalu tahukah anda bahwa ada beberapa tanda jantung anda mengalami masalah ?


Berikut ini tanda-tandanya :

- Mudah Lelah
Jika anda melakukan kegiatan apapun dan anda merasakan tidak sanggup sehingga anda mudah lelah maka ada baiknya anda waspada karena otot jantung anda sudah mulai lemah. Jika sudah merasa lelah maka itu tandanya jantung sudah tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh juga memprioritaskan ke otak dan jantung saja.

- Sesak Nafas
Sesak nafas dapat terjadi karena pembuluh darah yang seharusnya memompa oksigen dari paru-paru ke jantung dan jantung tidak mampu melakukan tugas karena lemah lalu darah akan masuk kembali ke pembuluh darah.

- Batuk Berkepanjangan
Jika anda mengalami batuk berkepanjangan, maka ada baiknya anda waspada karena paru-paru tertumpuk lendir yang dapat membuat masuknya oksigen ke tubuh berkurang juga jantung.

- Mudah Lupa
Ketika anda sudah mulai mudah lupa seperti anda kursus bahasa maka itu tandanya aliran darah ke otak sudah berkurang dan kinerja otak menjadi berkurang.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More