Selasa, 06 November 2012

Sakit Mental Ternyata Lebih Parah Daripada Kanker


Seorang motivator pembicara terbaik di Indonesia melakukan sebuah studi dan mengatakan bahwa penyakit mental merupakan suatu beban berat dibandingkan dengan semua jenis kanker. Beban rata-rata yang ada pada panyakit mental 1,5 kali lebih banyak ketimbang penyakit kanker juga tujuh kali lebih besar dari penyakit yang bisa menular.



Mengenai hal ini juga disampaikan oleh para peneliti dari Institute for Clinical evaluative Sciences (ICES) dan Ontario Public Heath.

"Penemuan ini sangat mengejutkan, ternyata stres dianggap lebih buruk dari kanker," kata penulis utama studi, Sujitha Ratnasingham.

Stress bisa sangat mudah untuk mempengaruhi orang dalam jangka waktu yang panjang, dan beberapa penyebab sters terjadi pada kalangan anak muda dari masalah lulus SMA, mendapatkan pekerjaan, pacar, atau pekerjaan.

Ratnashingham mengatkan bahwa cukup sulit untuk mengatasi kondisi gangguan mental seseorang. Beberapa juga sampai mengakhihri hidupnya atau bunuh diri dikarenakan sudah tidak tahan untuk menghadapi sterss yang ada.

Selain masalah penyakit mental, masalah pada kesehatan juga menjadi beban dalam kehidupan seperti gangguan bipolar, alkoholisme, fobia sosial, dan skizofrenia.

"Keberadaan penelitian ini kami berharap akan membuat orang lebih sadar akan kondisi kesehatan mental. Semoga dokter juga bersedia untuk mempertimbangkan penyakit mental yang lebih serius, "kata Ratnasingham.

Beliau juga menyarankan bagi anda yang sedang dalam masa stress sebaiknya anda menyendiri dan mencari bantuan seseorang untuk menghilangkan rasa stress yang ada pada diri anda dan jangan pernah berfikiran untuk melakukan hal yang negativ.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More