Selasa, 27 November 2012

87 % Aplikasi di Microsoft App Store Gratis

Cara sehat dari Windows memang sangat menarik perhatian, selain user inteface nya yang menarik, Windows 8 juga menawarkan sesuatu yang baru yaitu toko aplikasi online. Walau bisa dikatakan masih sangat baru maka Microsoft sesumbar mengenai impresif app Store milik mereka tersebut.


Ya, saat ini Microsoft mengatakan ahwa toko aplikasi di Windows 8 yang sudah tercatat memiliki 20 ribu aplikasi. Tapi toko aplikasi yang ada ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan yang dimiliki Apple yang sudah mencapai 700 ribu atau Android Play Store yang sudah bejumlah 600 ribu aplikasi.

"Kami memiliki 20 ribu aplikasi di toko Windows 8, namun 18 ribu di antaranya diberikan secara free. Ini artinya, 87% aplikasi di Windows 8 adalah gratis," klaim pihak Microsoft Wes Miller, seperti detikINET kutip dari PC World, Selasa (27/11/2012).

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua aplikasi yang ada di Windows Store dapat tersedia disemua negara. Misalnya begini, di Kanada terdapat 14 ribu aplikasi, maka di Amerika Serikat jumlahnya hanya 12.675 aplikasi. Lain lagi dengan Inggris yang tak kurang dari 11 ribu saja.

Windows 8 App Store bisa menjadi sesuatu yang harus diperhitungkan, dikarenakan Microsoft mengklaim ada sekitar 500 aplikasi di-submit setiap harinya dan Microsoft boleh sedikit berbangka karena kendari kalah jauh dengan toko aplikasi mobile, namun sejatinya bila dibandingkan dengan Mac App Store yang terlebih dahulu datang,  hanya 10 ribu aplikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More