Minggu, 18 November 2012

Marques Harus Banyak Belajar Lagi

Setelah menjadi juara dunia di seri 250CC MotoGP, Marc Marquez mendapatkan kesempatan untuk mencoba dunia motor 1.000cc MotoGp milik Repsol Honda. Walau ia merasa senang, tapi ia masih harus banyak belajar lagi.


Setelah Marquez sudah berhasil menjuari Moto2, ia memutuskan untuk naik kelas pada tahun depan, rider yang berumur 19 tahun itu saat ini sudah bergabung dengan Honda dan menggantikan Casey Stoner yang sudah pensiun pada tahun 2012 ini.

Tes MotoGP pun dilakukan di Valencia pada pekan ini dan ia mendapatkan kesempatan pertama untuk menunggangi 1.000 cc, tapi pad hari pertama latihan, hujan sangat lebat dan mengguyur lintasan, sehingga membuat Marques tidak turun kelintasan.

Pada hari keduanya, Marquez bisa menunggangi Honda RC213V dan ia berhasil menyelesaikan 28 lap dan menempati dirinya di posisi ketujuh. Terpaut satu detik dari teman setimnya, Dani Pedrosa.

"Pada awalnya cukup sulit, tapi sangat menyenangkan bisa merasakan tenaga motor," aku Marquez di Autosport.

"Saya mencoba untuk menyesuaikan gaya membalap saya dari Moto2 karena ada perbedaan yang cukup besar," tambahnya.

"Banyak hal yang harus diperbaiki dan dicoba. Ban depan juga sangat berbeda dibandingkan dengan yang biasa saya pakai. Tapi, hal utamanya adalah kami punya awal yang bagus dan saya punya feeling yang sangat bagus dengan tim," kata Marquez.

Saat ini MotoGP memang dikuasai oleh Yamaha juga Honda dan belum mendapatkan saingan dari pabrikan Kawasaki Ninja.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More