Selasa, 25 Desember 2012

Rossi Akan Usik Persaingan Lorenzo Dan Pedrosa


Musim lalu Jorge Lorenzo yang berhasil menjadi juara dunia MotoGP mengakui dirinya sangat sulit beradaptasi dengan menggunakan bahasa Inggris dan ia belajar bahasa Inggris secara cepat dan alhasil bisa mengusainya dengan cepat. Lorenzo pada musim lalu juga bersaing ketat dengan Dani Pedrosa dalam memperebutkan gelar juara. Hal itu juga diprediksi akan terulang kembali pada tahun 2013 dan dengan masuk kembali Valentino Rossi diyakini bisa perpotensi masuk kedalam peta persaingan.


Opini itu diungkapkan oleh legendaris dari dunia balap motor, Giacomo Agostini dan menurutnya musim depan Lorenzo lebih diunggulkan kendati Pedrosa bisa kembali memberi persaingan ketat.

"Lorenzo (favorit), walaupun jika Pedrosa kembali berkendara seperti di akhir musim lalu maka ia akan jadi lawan berat," katanyakepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

"Valentino (Rossi) juga akan ikut bersaing karena ia bakal sering naik podium," prediksi Agostini.

Pada musim 2013, Rossi akan berkendara lagi untuk Yamaha dan membuatnya kembali bertarung dan satu tim dengan Lorenzo. Hal ini sudah bukan rahasia lagi jika hubungan keduanya semasa dahulu tidaklah harmonis. Agostini pun menilai hal itu dan tidak akan berubah nantinya.

"Valentino dan Jorge sudah lebih dewasa dibandingkan dengan ketika mereka masih jadi rekan setim di masa lalu, tapi mustahil bagi mereka untuk menjadi teman selama semusim."

"Saat Anda memiliki dua ekor ayam jantan di satu kandang yang sama, salah satunya pasti ingin jadi lebih hebat. Saya memiliki pengalaman yang sama dengan (Mike) Hailwood, (Phil) Read, dan juga dengan (Angelo) Bergamonti: hal yang paling Anda inginkan adalah mengalahkan rider yang mengendarai motor yang sama dengan Anda, sebab Anda dapat melihat siapa yang terkuat."

"Jika Anda berada di belakang seseorang dengan motor yang berbeda situasinya tidak terlalu buruk karena itu merupakan perbandingan yang tak seimbang," paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More