Minggu, 02 Desember 2012

Dampak Dari Permen Karet

Mengunyah permen karet pada saat sedang menonton bola, melihat layanan iklan atau bermain game memang sangat mengasyikan dikarenakan  rasa manis yang ada pada permen karet akan lama hilangnya dan permen karet sangat lembut untuk dikunyah. Tapi tahukah anda kerugian yang ada dibalik permen karet ?  berikut ini dampaknya :



1. Saat mengunyah permen karet, gula yang ada didalam permen karet itu akan tertinggal dirongga mulut dalam waktu yang lama dan memunculkan bakteri dalam rongga mulut dan merubah gula menjadi asam yang akan mengurai kalsium gigi (email gigi) sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada gigi.

2. Riset di Swiss menunjukan bahwa mengunyah permen karet bisa merusak bahan tambalan gigi.

3. Jika anak-anak mengunyah permen karet dalam waktu yang lama maka memungkinkan anak mempunyai kebiasaan menggertakkan gigi pada saat tidur dikaenakan otot mulut dalam menjadi tegang, jadi bisa mempengaruhi kualitas tidur mereka.

4. Keseringan Mengunyah permen karet pada remaja juga bersriko membentu wajah menjadi segi empat.

Maka dari saat ini anda harus memperhatikan diri anda jika anda berniat untuk memakan permen karet, karena da berbagai dampak yang bisa anda dapatkan dan harus anda perhatikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More