Minggu, 27 Januari 2013

Beberapa Air Yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok & Kering


Perubahan musim sering membuat masalah rambut menjadi rontok dan kering. Tidak hanya pengaruh cuaca, produk rambut berbahan kimia juga memicu kerontokan rambut yang parah. Namun ada hal yang sering kita lupakan saat merawat rambut, air yang kita gunakan untuk membersihkan rambut bisa menjadi kerontokan rambut juga. Berikut ini ada beberapa jenis air yang bisa memicu kerontokan rambut :


1. Air Berklorin
Klorin merupakan disinfektan kimia dan pengoksidasi yang ketika ditambahkan kedalam air pada jumlah yang pas tidak akan merusak rambut. Tapi itu bisa mejadikan rambut menjadi kering jika digunakan untuk keramas. Klorin sendiri umumnya digunakan untuk menjaga air kolam renang agar tetap bersih. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan tutup kepala saat berenang.

2. Air Hujan
Karena polusi udara yang tinggi, maka air hujan bisa membuat rambut menjadi kusam dan kering. Air hujan juga memiliki  zat asam yang berbahaya bagi kesehatan rambut.

3. Air Sungai Atau Air Danau
Air yang diambil atau dipompa dari danau atau sungai maka tidak baik untuk kesehatan rambut, karena air dari dua tempat itu sangat besar terkena polusi air dan banyak bakteri jahat didalamnya.

4. Air Sumur
Air yang berasal dari air hujan yang melewati lapisan bumi ini terdapat dibawah tanah, jumlah minerals seperti zat besi dan magnesium yang ada pada air sumur bisa menyebabkan masalah kekeringan pada rambut dan membuat tampak kusam.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More