Minggu, 13 Januari 2013

Asupan Yang Penting Sebelum Berolahraga

Sebelum berpergian, beraktivitas dan berolahraga baik di dunia maya seperti berbelanja di toko pakaian online tentunya kita harus menyiapkan 'bahan bakar' layaknya kendaraan. Hal yang paling penting untuk dilakukan sebelum berolahhraga dalah asupan gizi. Asupan gizi ini berguna untuk menjaga diri sewaktu berolahraga.


Konsumsilah asupan yang merupakan kombinasi dari protein dan karbohidrat. Keduanya bisa membuat tubuh menjadi lebih fit dan tidak mudah lelah saat berolahraga dan anda juga bisa mencoba mengkonsumsi tiga asupan gizi ini sebelum berolahraga :

1. Kismis
Hindarilah mengonsumsi karbohidrat kompleks, karen bisa memicu masalah pada pencernaan. Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi karbohidrat simpel seperti kismis yang juga mengandung vitamin, mineral dan serat tinggi.

2. Dark Chocolate
Konsimsi sepotong kecil saja sebelum berolahraga dan ini bisa menjadi energi ekstra. Menurut penelitian, dark chocolate bisa mengatasi kelelahan saat berolahraga dan anda bisa mengkonsumsi 5 gram sebelum berolahraga bisa membuat tubuh anda tidak mudah lelah.

3. Kopi
Banyak yang mengatakan bahwa kopi sangat baik untuk dikonsumsi sebelum berolahraga, dan itu benar adanya. Jika mengkonsumsi kopi sebelum berolahraga maka bisa meningkatkan kecepatan dan proses pembakaran lemak. Maka dari itu ada baiknya anda mengkonsumsi kopi 30 menit sebelum berolahraga.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More