Senin, 27 Januari 2014

Sikap Yang Harus Di Miliki Oleh Seorang Pemimpin






Untuk menjaga reputasi seorang pemimpin yang baik, Ada beberapa aspek yang perlu anda penuhi. Ini bukan hanya membahas tentang kekuatan, tetapi juga tanggung jawab dan kualitas yang harus di miliki oleh seorang pemimpin.

Beberapa aspek ini nantinya akan membuat seorang pemimpin di hormati dan di patuhi oleh bawahanya. beberap cara dari hal yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin yang baik.

Manajemen

Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan sekil dan manajemen yang baik. Seorang pemimpin harus dapat merancang secara matang. agar rencananya berjalan sesuai rencana dan tersusun secara baik, seorang pemimpin harus mempunyai rencana cadangan agar nantinya jika rencana sebelumnya gagal, dia punya solusi untuk mengatasinya.

Persamaan

Seorang pemimpin tidak boleh mempunyai perilaku sombong, seorang pemimpin memang memiliki posisi yang lebih tinggi dari pada bawahanya. namun tidak berarti di memiliki hak semuanya, seorang pemimpin harus memperlakukan semua orang dengan cara yang sama tidak boleh di beda - beda kan. Dengan demikian semua orang akan menghormatinya dan berusaha menaati perintahnya.

Bekerja sama

Seorang pemimpin yang baik harus bisa menjaga hubungan baik antara atasanya maupun bawahanya. dia juga harus memastikan bahwa hubungan kerjasamanya berjalan baik antara dia dan bawahanya.

Motivasi dan tekad
Seseorang pemimpin yang baik harus memiliki motivasi terhadap orang lain. Dia harus memiliki tekad dan keyakinan yang besar. sehingga bawahanya dapat yakin padanya dan mau mengikutinya.

Keterampilan berkomunikasi

Seorang pemimpin yang baik harus bisa berkomunikasi yang baik dengan semua orang, keterampilan berkomunikasi yang baik juga diperlukan untuk menjalin hubungan yang baik terhadap bawahanya.

Antusiasme
Seorang pemimpin yang baik dapat memiliki antusiasme dan semangat yang besar, dengan itu di sekitarnya dapat terinspirasi dan termotivasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More