Senin, 30 September 2013

Cegah Sakit Mata Sebelum Terjadi !


Salah satu masalah mata yang paling mengganggu adalah sakit mata. Entah itu pada saat anda berkendara atupun terkena binatang dan sebagainya banyak hal penyebab terjadinya sakit mata, namun jika suda terkena sakit mata, rasa sakitnya memang tak terlalu, namun cara mengobatinya yang terasa sangat melehkan.

Banyak obat – obat seperti salep, obat tetes dan sebagainya yang sekarang ini banyak dijual di apotik. Teringat pada saat saya membeli Tiket ke Singapura, ada seorang anak dan ibu yang dua – duanya ini mengalami sakit mata. Dan saya rasa tidak enak memang jika terkena sakit mata ini.

Oleh karena itu bagaimana kita dapat mencegah dan mengobati sakit mata? Berikut ini adalah beberapa Tips Cara Mencegah Dan Mengobati Sakit Mata Pertama, kita harus tahu apa sakit mata ini. "sakit mata" adalah istilah umum untuk peradangan penutup tipis bola mata dan kelopak mata batin dibawa oleh infeksi virus yang mungkin sangat menular.


Maka tak heran jika anda atau keluarga yang terkena sakit mata, dan anda dekat dan memperhatikan mata mereka maka anda akan tertular pula. Sakit mata dapat menyebar melalui kontak tangan terkontaminasi dengan mata (tangan untuk kontak mata) atau melalui menyentuh mata dengan tangan yang masuk ke kontak dengan permukaan yang terkontaminasi atau benda.

Hal ini juga dapat menyebar melalui tetesan dari seseorang dengan sakit mata yang juga memiliki pilek atau batuk. Cara mencegah sakit mata itusendiri bermacam – macam, antara lain seperti ;

•Dengan menuci tangan sesering mungkin dan secara menyeluruh dengan sabun dan air.

•Jangan menyentuh mata dan wajah tanpa mencuci tangan Anda.

•Jangan berbagi handuk, kacamata / lensa dan make up.

•Jangan menggunakan kembali saputangan yang telah dipakai (menggunakan tisu yang terbaik).

•Pada saat berenang sebisa mungkin gunakan kacamata renang karena beberapa bakteri dan virus dapat menyebar di dalam air.

•Cucilah atau ganti Pakaian, handuk, sarung bantal dan apa pun yang mungkin datang dari orang yang terinfeksi, dengan kata lain lebih baik mencegah dari pada mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More