Minggu, 21 April 2013

Beberapa Makanan Yang Berguna Mencegah Kanker


Siapa yang tidak mengenal penyakit kanker. Penyakit kanker merupakan penyakit yang saat ini paling ditakuti oleh semua orang, penyakit kanker juga dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti pola hidup yang tidak baik, lingkungan yang tidak sehat dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga makanan yang bertujuan untuk mencegah kanker, dan berikut ini beberapa makanan yang dapat mencegah kanker :

1. Kacang Tanah
Kacang tanah selain tinggi protein, juga kaya akan vitamin E yang dapat menurunkan risiko terkena kanker kolon, paru-paru, hati dan kanker lainnya.

2. Grapefruit
Jeruk, grapefruit juga brokoli sangat terkandung vitamin C yang tinggi, kandungan itu dapat berguna untuk mencegah pembentukan senyawa nitrogen yang dapat menyebabkan kanker. Jadi makanan yang mengandung vitamin C tinggi sangat membantu menurunkan risiko kanker esofagus, kandung kemih, payudara, serviks, lambung juga usus besar.

3. Ubi Jalar
Kandungan beta karoten yang ada pada ubi jalar sangat membantu untuk mengurangi risiko terkena kanker kolon, lambung, dan paru-paru. Selain itu, ada sebuah studi yang mengatakan bahwa ubi jalar dapat mengurangi risiko kanker payudara setengahnya.

4. Berry
Buah yang bentuknya kecil ini memiliki antioksidan yang tinggi yang dapat dijadikan sebagai pelawan kanker.

5. Ikan Salmon
Ikan yang sangat kaya manfaat ini memiliki vitamin D yang tinggi yang dapat membantu menghindari perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh serta dapat membantu menghentikan sel kanker.

6. Kunyit
Kurkumin merupakan bahan aktif yang ada pada kunyit yang dapat menjadi anti-inflamasi dan antioksidan untuk menjadi penghalang dari komunikasi sel-sel kanker sehingga dapat mencegah perkembangannya.

7. Teh
Bahan yang sering dijadikan minuman ini memiliki senyawa katekin dimana katekin dapat membantu menghambat pertumbuhan kanker.

8. Sayuran
Buah juga sayuran memiliki kandungan fotonutrien, dimana memiliki peran seperti mineral dan vitamin yang dapat mencegah pertumbuhan kanker.

Jadi bagi kita semua, ada baiknya untuk mengkonsumsi beberapa makanan diatas yang bertujuan mencegah penyakit kanker bersarang ditubuh kita. Jangan sampai anda tidak memperhatikan tingkat kesehatan anda dan terlalu mementingkan pekerjaan anda seperti mencetak undangan pernikahan, karena kesehatan merupakan nomor satu.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More