Selasa, 26 Juni 2012

Tips membuat Blog



Halo para pembaca setia blog saya.

Kembali lagi bersama saya di blog saya pada siang hari yang cerah ini.

Pada siang hari ini, saya ingin membagikan tips tips sederhana dalam membuat website /  blog.

Check it out!

1. Kreatif
Dalam pembuatan Blog, kita harus kreatif, yaitu kreatif dalam pemilihan tema atau judul dalam pembuatan Blog kita. Ingat, semakin kreatif, semakin menarik blog kita, dan otomatis semakin banyak orang yang akan mengujungi blog kita. Sebagai contoh salah judul artikel yang dapat kamu buat untuk di masukkan ke dalam blog kamu adalah: Pengertian, Definisi, dan Arti Magang. Melalui judul artikel yang kreatif, kamu dapat menjelaskan isi artikel dan blog mu sebelom bahkan mereka membaca isinya.

2. Sederhana, Memikat
Blog yang kita buat haruslah sesederhana mungkin, agar orang yang ingin membukanya pun tidak perlu menunggu banyak waktu. Tapi kita juga harus ingat. Sederhana bukan berarti boring. Tetapi Sederhana yang Memikat. Memikat hati para pengunjung untuk datang lagi ke blog kita.

3. Up to date
Isi blog yang kita miliki, haruslah up to date. Yaitu selalu aktual. Jangan sampai kita memuat berita yang terjadi 5 tahun lalu. Sangat tidak aktual bukan ? Nah oleh karena itu, sering sering lah membaca berita.

Nah, btw, Blog kita ini buat apa sih sebenernya ??

Arti blog dari wikipedia :

"Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut."

Nah, blog brarti kita pakai buat tulis menulis daily activity. Dalam menulis aktivitas sehari hari mu, kamu dapat menjelaskan begitu beratnya kamu melamar pekerjaan melalui berbagai Lowongan Magang Mahasiswa yang tersebar di job platform dunia maya seperti RumahPorto.com dan lain lain. Kamu juga dapat menjelaskan bagaimana cara mu untuk mengejar berbagai target KPI (Key Performance Indicator) yang diberikan atasan perusahaan mu guna menunjang perjalanan karir yang kamu miliki di masa depan nanti.

Tapi, apa sih yang kita dapet dari menulis blog ini ??

1. Pertemanan
Dengan membuat blog, kita akan menambah luasnya pergaulan yang kita miliki. Seperti saya dan dikau. Kita sekarang kan berteman

2. Berita yang aktual
Dengan membuat blog, otomatis kita akan mencari artikel - artikel yang up to date dengan kejadian yang terjadi di dunia secara live. Ini akan membuat kita menjadi up to date dengan berita. :D

3. Advertising Agency
Nah, ini menjadi salah satu aspek terpenting dalam fungsi Blog. Blog yang kita miliki dapat menjadi advertising agency. yaitu menjadi penyedia layanan dalam memasarkan produk yang kita ingin jual. Blog pun akhirnya menjadi salah satu strategi pemasaran online. Menarik dan Menguntungkan bukan ??

Tunggu apa lagi? Grab your mouse and start blogging today! :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More